Saturday, August 31, 2013

Perbedaan rayban bagus dengan abal abal


Kali ini saya akan membahas sedikit tentang Sunglasses rayban dengan kwalitas bagus vs rayban dengan kwalitas abal-abal (jelek). Tentu saja saya tidak membahas rayban original, karena rayban ori tidak bisa di bandingkan dengan KW nya (tiruannya). Sudah pasti beda.

Ini ceritanya ada 2 orang teman saya, yang Beberapa waktu lalu 1 diantaranya membeli kacamata rayban di toko kacamata online, jujur,teman ini, (kita sebut saja si budi) membeli sunglasses rayban wayfarrer KW. Bukan asli ya. :D, nah teman kedua (sebut saja Amir), kepincut pengen juga membeli seperti punya si budi.. Alhasil coba cobalah si amir muter ke toko kacamata, mulai dari kaki lima sampai grosiran, harganya juga macem-macem, mulai 75rb. Sampai 600rb, ( niat banget beli nya ).     tapi si amir enggak nemu juga yang spesifikasinya seperti punya si budi.

Pokonya, gw maunya kacamata rayban yang mirip punya si budi, tp belinya offline.. "Ucap si amir,
(Ya ampun toong, hari gini masih offline, bensin + biaya parkir udah berapa )..

Jadi inilah spesifikasi menurut si budi, yang bikin amir pusing keliling nyari..



1. Rayban wayffarer Lensanya terbuat dari kaca,dan di kaca sebelah kiri, ada signatur "inisial" (Rb). 
Lensanya adem, ada uvx nya mungkin ya, terus lensanya warna hijau pekat, tapi kalau dipakai berubah hitam..     Nah, di beberapa toko / lapak / grosir offline, amir udah nyari, ada yg murah 150rb an, tp lensanya mika, signaturnya jelek, ada yg di plot (mirip sablonan), ada yg grill,tp bentuknya enggak rapi.. Malah di toko deket rumah, ada yg 600rb, itu malah enggak ada signaturnya.. ( Hammer: ) 

2. Bahannya keras,kokoh,dan finishingnya rapi, baik cat maupun materi plastik frame.. 

Amir tambah puyeng, kebanyakan yg dia dapet ringan,ringkih dan mudah gores..

3. Beratnya pas, enak dipake, nyaman, dan gak bikin puyeng, ada beberapa tipe sunglasses yang bahan lensanya kurang bagus, bisa bikin puyeng.. 

Akhirnya amir nyerah, minta titip budi buat beliin, Oh iya, harga kwalitas bagus, kalau pinter milih,     Akhirnya amir nyerah, minta titip budi buat beliin, Oh iya, harga kwalitas bagus, kalau pinter milih, enggak terlalu mahal, sekitar 250 - 275.

Tp kalau kwalitas kurang bagus, start 75rb - 150rb an.

Oke deh, sekian dulu pembahasan Perbedaan Rayban kwalitas bagus dengan yang abal-abal.

Semoga cerita diatas bisa ngasih sedikit pencerahan..
Artikel terkait : kacamata artis